FTK UNHAR BERBAGI KEPADA MASYARAKAT

Gema Takbir, Tahmid dan Tahlil berkumandang di setiap penjuru pada hari Minggu tanggal 11 Agustus 2019 atau tanggal 10 Zulhijjah 1440 H.  Hari agung telah tiba dimana ummat Islam memiliki 2 hari besar yaitu Hari raya Idul Fitri dan Hari Raya Idul Adha. Hari Raya Idul Fitri ditandai dengan adanya ketupat dan baju baru sedangkan Hari Raya Idul Adha ditandai dengan adanya hewan Qurban.

Pada hari tersebut keluarga besar Fakultas Teknik dan Komputer Universitas Harapan Medan atau disingkat dengan FTK UnHar yang beralamat di Jl. HM Jhoni No. 70 Medan menggelar acara pemotongan hewan Qurban sebanyak 2 ekor sapi. Acara pemotongan dilakukan setelah sholat Idul Adha dilaksanakan atau sekitar pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Acara tersebut dihadiri oleh pimpinan dan para pequrban yang berasal dari  dosen dan keluarga dosen FTK UnHar Medan.

Bertindak mewakili pimpinan FTK UnHar Medan yaitu bapak Eddy, ST, MT, M.Si dalam sambutan pada acara pembukaan menyatakan rasa terima kasihnya kepada para pequrban yang mempercayakan penyembelihan hewan qurbannya di FTK UnHar dan berharap ke depan hewan qurban yang akan disembelih lebih banyak agar lebih jauh jangkauan manfaat yang dapat dirasakan.

“Saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan bapak/ibu para pequrban yang telah berqurban tahun ini di FTK UnHar, semoga Allah SWT melipatgandakan rezekinya agar di tahun ke depan hewan qurban bertambah dan bertambah pula jangkauan manfaat yang dapat diberkan”, Sambut Eddy.

Dikonfirmasi kepada ketua pelaksana pemotongan hewan qurban FTK UnHar Medan yaitu Bapak Ari Usman, ST, M.Kom, kupon tersebar sebanyak 150 lembar dan dibagikan kepada karyawan dan pegawai ,masyarakat sekitar kampus, pedagang kaki lima serta tukang sapu jalanan.

“Kupon dicetak sebanyak 150 lebih lebih kupon qurban tahun 2019 ini, disebar ke seluruh karyawan, pegawai FTK UnHar, masyarakat sekitar, pegdang kaki lima yang berada di depan kampus serta tukang sapu jalanan”, Imbuh Ari selaku panitia Qurban.

Semoga Qurban tahun ini memberikan nilai tambah dalam peningkatan penerimaan mahasiswa baru apalagi sudah ada 4 Program Studi berhasil mendapatkan peringkat akreditasi B. Qurban tahun ini juga ungkapan syukur atas capaian para dosen yang sudah sekitar 90 persen menerima sertifikasi dosen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *